PARTNER

Jumat, 06 Mei 2011

Tips Mempercepat Mozilla Firefox

Tips Mempercepat Mozilla Firefox

Sepertinya siapapun tidak ada yang tak mengenal browser MoZilla Firefox. Penggunanya sangat banyak, terbukti pengunduhan firefox versi 4 kini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta penggunanya. Nah bagi pengguna software perambah ini, berikut merupakan beberapa tips yang bisa mebuatnya sedikit lebih ringan ketika membuka halaman website.

Pertama buka jendela firefox dan ketik "about:config" di kolom yang biasa untuk mengisikan alamat website. Selanjutnya klik enter, dan setelah itu akan muncul tulisan-tulisan bahasa pemrograman.

Silahkan geser ke bawah dan cari tulisan "network.http.pipelining", "network.http.proxy.pipelining", dan "network.http.pipelining.maxrequests".

Kedua, setelah menemukan tulisan yang dimaksud, silahkan ubah parameternya dengan cara double-click di tulisan tersebut.

Kemudian ubah "network.http.pipelining" menjadi "true", sedangkan nilai standarnya adalah false. Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true", selanjutnya set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi nilai seperti "32". Yang artinya akan membuat 32 request dalam sekali.

Ketiga, buat nilai dan parameter yang baru dengan cara klik kanan dimana saja di tempat yang kosong. Kemudian klik New-> Integer. ketik nglayout.initialpaint.delay pada prefence name, kemudia set nilai menjadi "0" (nol).

Keempat, restart firefox, dan jalankan kembali aplikasi ini.

Nilai tersebut sama artinya dengan Mozilla Firefox membuat satu request untuk satu halaman website dalam satu kali. Ketika enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali. dan akan mempercepat page loading.

Cara yang sama juga bisa dilakukan dengan menambah addon firefox yakni FastestFox yang bisa diperoleh di halaman resmi Mozilla Firefox.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: