PARTNER

Jumat, 13 Mei 2011

GagaVille Akan Segera Dilaunching

*Launching permainan GagaVille di Facebook

Lady Gaga Bagikan Lagu Terbaru Bersama "Monster Kecil"

Apakah anda merupakan satu diantara jutaan penggemar game online yang ada di facebook, Farmville? Bersiap-siaplah terkejut karena sebentar lagi Farmville akan meluncurkan versi khusus penyanyi nyentrik Lady Gaga. Versi yang diberi nama GagaVille tersebut akan dihiasi dengan tema-tema yang berkaitan dengan penyanyi berusia 26 tahun ini. Semisal tema bergambar domba, sepeda motor, kristal dan unicorn.

Sebagaimana dilansir mashable, Rabu (11/5), para pemain bisa mendapatkan berbagai macam kesempatan menarik yang ditawarkan dalam permainan ini. Semisal mendapatkan kesempatan khusus mendengarkan tiga buah nomor lagu dan sekaligus menyaksikan video klip yang terdapat dalam album terbaru Lady Gaga yang bertajuk Born This Way yang baru akan dirilis pada 23 Mei 2011 mendatang. Jadi sambil bermain, pengunjung juga bisa menikmati lagu-lagu Lady Gaga. Fasilitas tersebut, tersedia berkat kerjasama pihak Zynga selaku pengembang game FarmVille dengan radio digital Clear radio dan iHeartRadio yang merupakan penyedia layanan radio digital.

Namun demikian, Untuk mendapatkan akses tersebut, pemain diharuskan untuk menyelesaikan sejumlah permainan semisal dalam sesi game "Words with Gaga", sebuah aplikasi permainan kata. Permainan itu, dikemas dalam bentuk kata-kata menarik dari sang penyanyi yang akan dikirimkan setiap hari di halaman fans facebook Lady Gaga. Dengan cara itu, setiap pemain bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan tiket konser dan album yang telah ditanda-tangani Gaga dan ditujukan bagi 7 orang pemain beruntung. Kesempatan menarik lainnya yakni pemain bisa mendapatkan barang – barang virtual Lady Gaga edisi terbatas, yakni RewardVille yang bisa digunakan untuk seluruh permainan produksi Zynga.

Permainan ini pun menyediakan fasilitas untuk mengunduh full album secara gratis. Namun pemain diharuskan untuk melakukan transaksi online berupa pembelian barang virtual dengan menggunakan kartu Zynga senilai US$ 25.

Game online interaktif ini merupakan permainan yang mirip dengan aktivitas para petani Mereka akan memanen hasil tanaman berupa buah-buahan, sayur mayur, dan memelihara ternak di ladang virtual. Meski disebut-sebut sebagai edisi spesial dari Farmville, namun cara permainannya tidak berbeda dengan versi sebelumnya.

Lady Gaga dalam official websitenya, gagadaily.com mengatakan bahwa hal ini merupakan strategi yang belum pernah ia lakukan sebelumnya terutama ketika mempromosikan album. "Saya ingin berbagi dan merayakan album ini bersama dengan para monster kecil," tulisnya.

Tampaknya Lady Gaga paham benar dengan kekuatan media sosial untuk mempromosikan musiknya. Dirinya bahkan sudah memiliki lebih dari 2 juta followers Twitter dan dirinya juga terus menginformasikan lagu baru dan jadwal tour yang dikirimkan via twitter secara berkala.

Sementara itu, Owen Van Natta, selaku juru bicara Zynga mengatakan bahwa mereka akan menjanjikan sebuah permainan menarik yang mereka gambarkan sebagai tempat ajaib. "Kami sangat berterima kasih kepada Lady Gaga yang sudah bekerja sama dengan kami," paparnya.

Permainan ini akan mulai diluncurkan pada 17 Mei mendatang dan akan berakhir pada tanggal 19 Mei 2011. "Bisa dimainkan di facebook, baik via iPhone maupun iPads," tambahnya.

Kerjasama tersebut, bukan yang pertama kalinya. sebelumnya Lady Gaga dan Zynga berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 3 Juta dalam program sosial membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Jepang.

Kiprah FarmVille

FarmVille merupakan permainan bertema pertanian yang dikembangkan Zynga dalam situs jejaring sosial. Bisa dinikmati sebagai permainan di facebook atau sebagai aplikasi di iPhone. Permainan ini memungkinkan para anggotanya untuk mengelola sebuah ladang pertanian dengan cara menanam tanaman, merawat, kemudian memanennya. Selanjutnya bisa menjual dan meningkatkan persediaan makanan, sekaligus melakukan interaksi sosial bersama pemain lainnya di seluruh dunia.

FarmVille diangap menduplikasi game sejenis yakni Farm Town yang juga dikembangkan di facebook pada Juni 2009 silam. Kini permainan FarmVille telah menjadi aplikasi permainan yang sangat populer dengan memiliki lebih dari 62 juta pengguna aktif dan lebih dari 24,6 juta fans pada September 2010 lalu, semantara saat ini dimainkan oleh 46 juta orang setiap bulannya. Jumlah tersebut berarti sekitar 10 % dari total pengguna situs jejaring sosial facebook.

Dalam website resminya, pihak Zynga mengatakan bahwa perusahaannya memiliki misi untuk menghubungkan setiap orang lewat permainan. "Kami membuat permainan jejaring sosial yang gratis dan bisa dinikmati oleh siapapun," tulisnya.

Point to Point
Nama : FarmVille
Pengembang : Zynga
Rilis : Jumat, 19 Juni 2009
Genre : Simulasi, ROle Playing Game (RPG)
Mode : Single Player dan Interaksi multiplayer
Media : Browser
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: