PARTNER

Selasa, 17 Mei 2011

Amankan Akun Facebook Menggunakan Fitur HTTPS

Amankan Akun Facebook Menggunakan Fitur HTTPS

Menyusul meningkatnya ancaman keamanan di facebook, telah menuntut para penggunanya untuk lebih berhati-hati menggunakan situs jejaring sosial karya Mark Zuckenberg ini. Guna meningkatkan kemaan, pengguna facebook bisa memanfaatkan fasilitas Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS). Fitur ini merupakan gabungan dari HTTP dan Secure Socket layer (SSL), yang memungkinan sejumlah data yang dikirim ke server merupakan data yang sudah dienskripsi terlebih dahulu sehingga sulit dibaca hacker.Secara sederhana, https diartikan sebagai versi aman dari http yang ditemukan oleh Netscape Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi.

Selain menggunakan komunikasi plain text, https juga menyandikan data sesi menggunakan protokol ssl atau protocol Transport Layer Security (TLS). Kedua protokol tersebut memberikan perlindungan yang memadai dari serangan. Tingkat keamanan tergantung pada ketepatan dalam mengimplementasikan pada browser web dan perangkat lunak server dan didukung oleh algorithma penyandian yang aktual.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, bisa ditempuh melalui tautan pengaturan akun. Kemudian buka pada bagian "keamanan akun" atau Account security, selanjutnya klik ikon change atau "ganti". Pilih https kemudian "simpan".

Nantinya pada halaman web address akan tertulis https:// bukan dengan menggunakan http:// yang berarti fitur tersebut sudah berhasil diaktifkan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: