PARTNER

Kamis, 12 Mei 2011

Maps Penggerebekan Osama di Counter Strike

Sensasi Penggerebakan Osama di Game Online
Kabar gembira bagi penggemar game tipe First Person Shooter (FPS) online Counter Strike. Karena baru-baru ini, telah diluncurkan maps baru yang mengambil setting tempat penggerebekan Osama bin Laden oleh Navy Seal Amerika di Abbottabat, Pakistan.
Maps yang diberi nama fy_abbottabat ini di desain semirip mungkin dengan aslinya terutama pada bagian tampilan luar gedungnya. Sedangkan bagian dalamnya merupakan hasil imajinasi dari si pengembang.
Sejak diunggah pada 7 Mei, maps fy_abbottabat ini sudah diunduh lebih dari 13 ribu kali di situs
banana.com hingga Rabu (11/5). Situs ini merupakan forum developer bagi penggemar game Counter Strike.
Menurut Fletcher, dalam halaman banana.com, Sabtu (07/5), sang pengembang, maps ini bisa digunakan untuk skenario penjinakan bom (Bomb Defusal), penyelamatan sandera (Hostage Rescue) serta lapangan tembak (Fight Yard).
Dalam skenario Bomb Defusal, tim teroris bertugas untuk menanam bom pada tempat yang sudah disediakan, yang disebut bombsite (A dan B). Sebaliknya, tim counter-terrorist harus menjinakkan bom jika sudah ditanam, atau mencegah teroris menanam bomnya. Meskipun seluruh teroris dibunuh, jika bom tidak dijinakkan sampai waktunya maka terorislah yang menang.
Sedangkan pada skenario Hostage Rescue, tim counter-terrorist harus menyelamatkan keempat sandera (hostage) yang berada di markas teroris (T Spawn). Serta skenario Fight Yard merupakan ajang adu tembak antar kedua tim.
Counter Strike merupakan permainan video perang dengan sudut pandang orang pertama. Game ini adalah modifikasi dari permainan video Half-Life yang dibuat Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan pada tahun 1999, antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox.
Game yang dikembangkan oleh Valve Software ini pada awalnya didesain sebagai game tipe online, namun beredar pula tipe offline-nya. Jadi bisa dimainkan tanpa menggunakan koneksi internet. Bedanya, pemain akan melawan musuh-musuh yang dioperasikan komputer. Sedangkan pada versi online melawan pemain lainnya yang terkoneksi ke server game di seluruh dunia.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 komentar:

Yudi Darmawan mengatakan...

kmaren saya juga tau ini dari liputan6,
kalo gak salah namanya the dead of osama..

artikelnya keren mas,
ditunggu kunjungan dan follow baliknya lho..!

admin mengatakan...

Terima kasih atas kunjungannya, sowan juga ah ke "rumahnya" mas Yudi