PARTNER

Kamis, 12 Mei 2011

Mengenal Sistem Poin 4Square

Mengenal Sistem Poin Foursquare

Foursquare merupakan aplikasi telepon selular yang membantu penggunanya menemukan dan mengeksplorasi suatu kawasan tertentu. Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa menandai suatu tempat yang belum dinamai serta melakukan check-in ditempat yang sudah terdaftar.

Aplikasi yang diciptakan oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai ini merupakan gabungan dari situs jejaring sosial, aplikasi selular serta sekaligus merupakan bentuk permainan.

Ketika melakukan check-in suatu lokasi, pengguna akan mendapatkan sejumlah poin. Begitu pula ketika pengguna menandai sebuah venue yang belum dinamai.

Check-in merupakan istilah yang digunakan ketika seseorang menandai sebuah tempat yang sudah terdaftar. Sedangkan tempat itu sendiri dinamakan venue.

Poin check-in, secara otomatis akan mempengaruhi perolehan badge. Semakin banyak poin, maka semakin banyak pula kemungkinan memperoleh badge. Yang perlu diketahui adalah bagaimana foursquare menghitung perolehan poin setiap kali penggunanya check-in di suatu tempat ataupun membuat venue baru.

Sistem perolehan poin

Ketika check-in di satu venue di hari yang sama, maka pengguna akan mendapatkan tambahan 1 poin. Selanjutnya poin akan bertambah satu, dan seterusnya hingga check-in ke-20.

Lain halnya ketika membuat venue baru, pengguna akan mendapatkan tambahan 5 poin ditambah 5 poin lagi pada saat check-in pertama kali. Sehingga apabila menambahkan tempat baru maka poin yang diperoleh adalah +10 (+5 dari penambahan baru, dan +5 dari 'check in' pertama kali) ditambah dengan poin 'check in' yang ke-n kali. Misal, pada 'check in' yang ke-10, anda menambahkan tempat baru maka poin yang didapat adalah +20 (10 + 5 + 5).

Tips dan trik untuk mendapatkan poin yang tinggi:

Anda dapat melakukan check-in sebanyak tiga kali berturut-turut di satu tempat, kemudian anda bisa check-in kembali selang 10 menit kemudian. Jika kurang dari jeda waktu tersebut, maka tidak akan mendapatkan tambahan poin.

Jumlah check-in yang bisa dilakukan selama satu hari berkisar antara 25 hingga 30 kali. Apabila melebihi maka tidak akan mendapat poin. Hati-hati jika terus diulangi, maka anda akan di banned dan tidak akan mendapat poin selama satu kali 24 jam.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

macaulifoberly mengatakan...

Black Titanium Ring - Home - Tioga Art - The Art Museum of
Black Titanium sunscreen with titanium dioxide Ring is a silver titanium curling iron ring, engraved on titanium sunglasses gold in stainless steel and diamond titanium framing hammer in sterling silver. The stiletto titanium hammer ring features a unique design, but is