PARTNER

Kamis, 12 Mei 2011

Mudahkan Pekerjaan Menggunakan Shortcut di Office Word

Membuat Tombol Cepat di Microsoft Office WordKemampuan Microsoft Office Word sebagai software pengolah kata, sudah tidak diragukan lagi. Ketika menggunakannya, tidak jarang kita memanfaatkan tombol – tombol pintas (shortcut) supaya pekerjaan lebih mudah dan efisien. Semisal menekan tombol ctrl+s untuk menyimpan dokumen, ctrl+p untuk menjalankan perintah cetak, ctrl+c untuk menggandakan dokumen atau ctrl+v untuk menempelkannya. Meski demikian, tidak semuanya mengerti dan bisa menghapal seluruh

shortcut yang disediakan Microsoft Office Word secara default. Tetapi, tahukah anda bahwa kita bisa membuat shortcut sendiri sesuai dengan keinginan anda. Berikut merupakan cara membuat shortcut yang bisa digunakan dalam Microsoft Office Word versi 2003 dan 2007.

Pada dasarnya, tidak jauh berbeda ketika membuat tombol cepat di versi sebelumnya. Hanya penempatan beberapa tombol saja yang berbeda di versi 2007.

Microsoft Office Word Versi 2003

Langkah pertama pilih menu Tools-Customize kemudian cari tulisan Keyboard. Selanjutnya tentukan terlebih dahulu Categories dan Command yang mau dibuat tombol cepat. Setelah itu di kotak Press New Shortcut Key tekan tombol pada keyboard Anda huruf apa yang mau dijadikan tombol cepat. Langkah terakhir silahkan klik pada tombol Assign.

Microsoft Office Word Versi 2007

Pertama, pilih menu Ribbon (logo lingkaran Microsoft Office disebelah kiri atas). Kemudian pilih tombol Word Option – Customize, selanjutnya pilih menu Keyboard Shortcut di bagian bawah, serta klik tombol Customize. Selanjutnya, pilih Categories dan Command yang mau dijadikan tombol cepat, kemudian pilih kotak Press New Shortcut Key dan terakhir Klik tombol Assign.

Disebelah Assign ada tombol Remove yang fungsinya untuk menghapus settingan yang Anda buat, dan Reset All fungsinya untuk mengembalikan ke fungsi settingan default.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: