PARTNER

Rabu, 22 Desember 2010

Tips and Trick Untuk Blackberry

 
Apakah kamu pernah kesal karena Blackberry mu melambat, tidak lancar dan tidak stabil? Ingat bahwa handheld satu ini adalah smartphone bukan HP biasa. perlu perawatan ekstra supaya tetap lancar. Berikut saya sajikan beberapa tips yang bisa dilakukan berlaku untuk semua type BlackBerry, mulai dari Curve, Pearl, Bold ataupun Storm.

Berikut tips yang dapat bermanfaat untuk perawatan BlackBerry Anda:
1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/ lepas baterai BlackBerry kamu, setelah itu diamkan selama 1-2 menit. Fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
2. Kamu juga bisa melakukan secara rutin Cleaning Memory, dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Atau setelah masuk ke advance security option, klik lambang BB terus pilih clean now.

Selanjutnya Cara Mempercepat Internet di Blackberry

Suatu waktu mungkin saat berinternetan dengan menggunakan Browser bawaan Blackberry, kamu merasakan kecepatannya yang lambat. Nah tip berikut adalah cara mempercepat internet di Blackberry, jika kamu menggunakan Browser asli bawaan Blackberry kamu.
 
Pertama jalankan Browser bawaan Blackberry kamu, masuk ke menu Option dan pilih Browser Configuration, hilangkan tanda ceklis pada Javascript. Dengan mendisable Javascript proses loading halaman web akan terasa lebih cepat, namun mesti diingat mungkin saja beberapa fitur dari Website yang kamu kunjungi tidak akan berfungsi.
Masih di menu Option Browser pilih juga General Properties, dibawah Image Quality pilih Low (faster), dan masih di General Properties juga rubah setingan pada Repeat Animation Setting dari default 100 rubah ke 10.
Alternatif lain untuk bisa internet dengan lebih cepat adalah dengan menggunakan browser pihak ketiga seperti Opera Mini atau Bolt.

Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.
 
Setelah step ke 3 di atas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan di layar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

Itulah sekedar tips agar kinerja BlackBerry Anda kembali lancar, stabil dan tidak lemot. Semoga tips ini dapat bermanfaat. Karena BlackBerry adalah golongan gadget pintar, diharapkan Anda juga tetap pandai merawatnya agar tidak eror.
 
Terakhir tips merawat baterai blackberry

BATERAI merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah handset, tak terkecuali Blackberry. Sebagai komponen penting yang dipakai terus menerus, Anda perlu merawatnya dengan baik agar tak lekas rusak.

Berikut tips merawat baterai Blackberry dari Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus.

Pertama, cas baterai hanya pada saat indikator sudah berwarna merah. Baterai umumnya ada umurnya, yaitu berapa kali baterai ini dicas. Ambil contoh, 700 kali cas. Jika berhenti mengecas saat indikator masih menunjukkan warna merah, berarti Anda akan lebih sering mengecas sekaligus mengurangi masa pakai baterai.

Kedua, berhenti mengecas ketika indikator baterai sudah penuh. Hindari mengecas baterai Blackberry dalam waktu yang sangat lama. Misalnya saja, ketika akan tidur dan baru melepas charger saat bangun tidur. Jika hal itu dilakukan terus menerus, elemen yang ada di dalam baterai akan rusak dan dapat menyebabkan baterai menggelembung.

Ketiga, selalu bawa baterai cadangan agar Anda dapat segera mengganti baterai yang tersimpan di dalam handset sebelum benar-benar habis. Beberapa tipe baterai tidak boleh dibiarkan sampai habis karena akan memperpendek umur baterai

Tidak ada komentar: