PARTNER

Senin, 06 Juni 2011

Facebook Kembangkan Fitur Multimedia

Facebook kini tengah mengandeng layanan musik online dan perusahaan film. Dalam waktu dekat ini mereka akan meluncurkan fitur barunya, dimana facebook bakal terintegrasi dengan media lainnya yang akan dibenamkan pada halaman profil.

Fitur baru tersebut akan ditempatkan pada widget khusus yang berada di halaman profil pengguna. Fitur ini akan menampilkan judul lagu yang sedang dinikmati penggunanya. Mereka juga memberitahukan rekan-rekannya yang lain untuk mendengarkan lagu yang sama. Tidak hanya musik, facebook juga akan memberikan fasilitas yang sama pada konten video dan tayangan televisi online.

Guna mewujudkan rencananya itu, pihaknya telah menghubungi berbagai perusahaan media mengenai maksud facebook untuk mengintegrasikan fitur baru tersebut. Sebagaimana dilansir mashable, Rabu (25/5) facebook telah memilih Spotify sebagai partner konten musiknya.

Spotify merupakan situs penyedia layanan musik yang diklaim telah menyediakan ribuan judul lagu. Pihak facebook mengatakan bahwa fitur baru tersebut kini masih dalam tahapan uji coba. Namun ketika diluncurkan, sekitar dua minggu ke depan, pengguna facebook bisa menemukan ikon spotify di samping kiri berdekatan dengan tombol navigasi newsfeed. Ketika ikon tersebut di pilih, layanan tersebut lantas akan terinstal di desktop, memungkinkan anda mendengarkan musik dan mengakses catalog yang dimiliki Spotify dan tentunya via facebook. Pengguna juga bisa mendengarkan lagu bersama rekan-rekannya di facebook.

Facebook tampaknya tengah mempersiapkan situsnya untuk menjadi pusat layanan multimedia selain fungsi utamanya sebagai situs jejaring sosial. "Begitu banyak layanan musik yang populer di seluruh dunia ini, dan mereka juga mengintegrasikannya dengan facebook, kami pun telah membicarakan masalah ini mengenai bagaimana meningkatkan fasilitas layanan tersebut, terutama dengan partner kami yakni Spotify. Mereka merupakan contoh paling baik yang kami pilih supaya bisa menyediakan layanan media sosial yang kaya akan layanan multimedia," papar seorang juru bicara facebook.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: