PARTNER

Senin, 06 Juni 2011

Tips Membuat Video Resume yang Menarik

Seiring perkembangan media komunikasi, tidak sedikit yang kini menggunakan video sebagai media untuk mempromosikan diri / resume. Namun perlu strategi khusus bagaimana membuat video resume yang bisa menarik orang lain tertarik pada pembuat resume.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan saat membuat video resume.

1.   RelevanJangan membuat video resume hanya karena anda mampu membuatnya saja. Tapi buat juga resume karena relevan dengan pekerjaan yang hendak anda cari.

2.   Gambaran lengkapGunakan video untuk membantu perusahaan tidak hanya memperoleh gambaran apa yang telah anda raih namun gambarkan juga apa yang bisa anda raih di masa depan.

"Beritahu mereka bahwa andalah orang yang tepat untuk mereka lamar dan beritahukan apa yang bisa anda perbuat untuk mereka," kata Acount Manager Mayomann.com, Mario Gedicke.

3.   SimpleBuatlah video resume yang singkat namun padat. Mario Gedicke menyarankan untuk membuat video resume berdurasi satu menit, singkat dan menarik.

4.   Jangan Takut untuk KreatifKreatif namun tetap professional. Hal ini bisa membuat resume anda unik dan berbeda dari kebanyakan yang orang buat.

5.   Pastikan bahwa video tersebut pantasBisa saja seseorang terlalu kreatif sehingga tidak memperdulikan pendapat orang lain. Jadi pastikan kreativitas anda tidak lantas mempermalukan diri anda sendiri.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: