PARTNER

Rabu, 27 Oktober 2010

KONSPIRASI #1

KONSPIRASI CIA lewat Popularitas FACEBOOK
Sapa sih yang gak tau situs jejaring sosial yang satu ini?yupz facebook, yang diiklankan oleh hampir semua produsen hp di indonesia n jadi selling point bagi beberapa provider di tanah air.
Facebook adalah Situs Jaringan Sosial yang pada dasarnya hampir mirip dengan Myspace dan situs jejaring sosial serupa lainnya. Ia memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain, dan memberi Anda ruang untuk mengirim informasi pribadi sehingga membuat facebook Anda lebih "pribadi.

Tapi informasi apa yang Anda gunakan, dan bagaimana cara menggunakannya? inilah yang mereka katakan sesuai dengan apa yang ditulis dalam term and conditions nya:
By posting Member Content to any part of the Web site, you automatically grant, and you represent and warrant that you have the right to grant, to facebook an irrevocable, perpetual, non-exclusive, transferable, fully paid, worldwide license to use, copy, perform, display, reformat, translate, excerpt and distribute such information and content and to prepare derivative works of, or incorpoate into other works, such information and content, and to grant and authorize sublicenses of the foregoing.

intinya mereka berhak mengumpulkan informasi - informasi pribadi yang agan - agan tuliskan dalam FB atau sama aja dengan kalian memberikan hak penuh kepada mereka untuk menggunakan informasi - informasi pribadi kita. dan mereka benar2 menginginkan semua informasi - informasi itu. lihat tuh di profil, apa aja yang mereka minta untuk kita isi. mulai dari musik kesukaan kita, buku, film, alamat, kota kelahiran, nomor telepon, email, club/kelompok, pekerjaan, riwayat pendidikan, tanggal lahir, orientasi seksual, interest, jadwal harian, hubungan dengan teman, foto-foto pribadi, dan orientasi politik kita. mmmm...ada yang pernah mikir gk bahwa wilayah pribadi kita sebenarnya dalam bahaya, beresiko menelanjangi kita dalam dunia yang saling terhubung ini yang dalam bahasa Marshal McLuhan disebut sebagai GLOBAL VILLAGE!
facebook juga memiliki semacam aplikasi yang fungsinya menghitung statistik data anggotanya. mengukur mana yang paling potensial berdasarkan faktor demografisnya. serta mengukur bagaimana perkembangannya secara statistik. dan aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang bisa secara otomatis mengambil data - data pribadi penggunanya !
data - data ini kemudian digunakan sebagai "modal" untuk memberikan penawaran kerjasama kepada perusahaan - perusahaan besar tentunya berkaitan dengan masalah investasi. Penawar tertinggi adalah yang paling berhak mendapatkan semua informasi / data - data pribadi pengguna facebook.
nah, penawar tertinggi itu dan sekaligus pemenang "tender" ini adalah ACCEL PARTNER. didirikan pada tahun 1983 dan telah berhasil membantu hampir 300 perusahaan besar di seluruh dunia. siapa aja partnernya?

Accel memberikan dana sebesar $ 12.700.000 untuk mengembangkan facebook. Direktur pelaksananya adalah james W. Breyer.
selain itu James Breyer juga adalah salah satu anggota dewan direksi di NVCA. apa itu NVCA?
Nasional Venture Capital Association (NVCA), perusahaan modal venture yang memiliki lebih dari 400 perusahaan anggota, ia adalah asosiasi perdagangan terkemuka yang mewakili industri AS modal ventura. NVCA memiliki misi yakni untuk mendorong pemahaman yang lebih tentang pentingnya modal ventura terhadap ekonomi AS, dan mendukung kegiatan kewirausahaan dan inovasi. NVCA mewakili kepentingan kebijakan publik masyarakat modal ventura, berusaha untuk mempertahankan standar profesional yang tinggi, menyediakan data industri yang handal, sponsor pengembangan profesional, dan memfasilitasi interaksi di antara anggotanya.
selain itu, James Breyer juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan seorang pria yang bernama Gilman Louie. siapa dia?
ia adalah pendiri sekaligus CEO dari In - Q - TEL. apa itu In - Q - TEL?
In-Q-Tel mengidentifikasi dan mitra dengan perusahaan mengembangkan teknologi terdepan untuk membantu memberikan solusi untuk Central Intelligence Agency dan Komunitas - komunitas Intelijen AS yang lebih besar lainnya untuk melanjutkan misi mereka.
In-Q-TEL mengidentifikasi, mengadopsi, dan menyalurkan solusi teknologi yang inovatif untuk mendukung misi dari CIA dan komunitas intelejen amerika yang lebih luas lagi. In-Q-TEL berinvestasi dalam teknologi sistem penggalian data. artinya bahwa ia memiliki semacam chiper yang membantu CIA untuk mengumpulkan informasi - informasi dari seluruh dunia lewat para pengguna facebook.

nah, balik lagi ke si James, ni orang rada sibuk, ia juga merupakan dewan direksi dari Bolt, Beranek and newman technologies (BBN). BBN ini adalah kontaktor pertahanan, mengembangkan teknologi tinggi pertahanan. BBN juga merupakan pencipta dari ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), merupakan penyedia paket switching jaringan pertama, atau penyedia layanan internet pertama yang dijalankan oleh DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency).

Pada tahun 2004 (tahun yang sama ketika facebook diciptakan) Gilman Louie, CEO In-Q-TEL, bergabung bersama BBN, bekerjasama dengan seorang yang bernama Anita Jones.
Dr Anita Jones adalah mantan Dewan Direksi dari In-Q-TEL, dan mantan direktur Penelitian dan Teknik Pertahanan yang bekerjasama dengan Departemen Pertahanan AS. posisinya ditempatkan sebagai penasehat Menteri Pertahanan, serta pengawas ke Pertahanan Advanced Research Projects Agency, atau DARPA.
Sebagai pengawas dari DARPA, dia terlibat dengan usaha DARPA dalam pengumpulan informasi ketika DARPA membentuk Kantor Informasi Kesadaran / INFORMATION AWARNESS OFFICE pada bulan Januari 2002.

salah satu proyeknya adalah apa yang dinamakan dengan Scalable Social Network Analysis project. Analisis Jaringan Sosial berskala merupakan Sebuah proyek yang melibatkan pengembangan teknik berdasarkan Analisis Jaringan Sosial berdasarkan kata - kata kunci yang menghubungkan dengan istilah - istilah yang terkait dengan kelompok teroris, yang kemudian memisahkannya dari kelompok - kelompok lainnya (isolasi). intinya ini merupakan salah satu metode untuk menganalisa jejaring sosial untuk menemukan karakteristik - karakteristik teroris. atau jejaring sosial seperti facebook digunakan oleh mereka untuk mencari teroris.

nah mungkin bisa diurutkan kek gimana wilayah privat kita digunakan oleh mereka, lewat sebuah situs jejaring sosial yang dibiayai oleh CIA

Tidak ada komentar: